Categories
Kesehatan

Minyak Ikan Suplemen Esensial

Ibumu selalu menyuruhmu makan buah dan sayuran. Itu masih nasihat yang bagus. Konsumsi buah dan sayuran tentu saja merupakan komponen penting dari diet apa pun. Tetapi diet yang baik juga termasuk beberapa suplemen utama. Minggu lalu saya membahas vitamin D, dan betapa pentingnya saya untuk kesehatan yang optimal. Artikel ini akan memberi tahu Anda mengapa Anda harus mendapatkan minyak EPA / DHA, cara mendapatkannya, dan berapa banyak untuk mendapatkannya.

Inilah mengapa Anda harus mengonsumsi suplemen EPA / DHA. Jika ada zat yang mengurangi risiko gangguan hati, gangguan usus, gangguan kekebalan tubuh, radang sendi, hipertensi, penyakit jantung, kegagalan reproduksi, masalah penglihatan, gangguan neurologis, melindungi persendian, dan membantu Anda membakar lemak, tidakkah Anda meminumnya? ramuan ajaib ini? Tentu saja Anda akan. Dan untuk $ 10- $ 30 per bulan Anda dapat memiliki semua manfaat itu minyak ikan meningkatkan kesehatan.

Tidak hanya hidup Anda akan lebih sehat, tetapi Anda mungkin hidup lebih lama juga. Contoh yang baik adalah Eskimo, atau Inuit. Orang Inuit hidup jauh lebih lama daripada orang Denmark, meskipun secara etnis mereka sama dan keduanya mengonsumsi lemak dalam jumlah yang sama. Perbedaannya adalah bahwa persentase yang lebih besar dari makanan Inuit terdiri dari lemak omega-3.

Dua asam lemak yang perlu Anda fokuskan adalah asam docosahexanoic dan asam eicosapentaenoic (singkatnya DHA dan EPA). Asam lemak omega 3 lainnya adalah asam alfa-linolenat, yang dapat ditemukan dalam biji rami, biji rami, kacang walnut, biji labu, minyak canola, dan bahkan roti.

Tetapi ALA hampir tidak sekuat DHA dan EPA, jadi tidak semua asam lemak omega 3 dibuat sama. Kecuali jika sumbernya adalah ikan, maka asam lemak omega 3 tidak banyak membantu Anda. Makanan olahan yang konon mengandung asam lemak ini biasanya tidak sebanyak yang diklaim.

Diet barat khas makanan olahan menciptakan asam arakidonat terlalu banyak dalam tubuh kita. Kadar asam yang tinggi ini, fondasi hormon yang disebut eikosanoid, terlibat dalam sintesis dengan sitokin yang menghasilkan peradangan dalam tubuh. Omega 3 bersifat anti-inflamasi, dan menghambat efek asam arakidonat.

Salah satu hal terbaik tentang minyak EPA / DHA adalah cara yang mengurangi peradangan dalam tubuh. Anda mungkin tidak mengetahuinya tetapi peradangan terlibat di hampir semua penyakit, terutama penyakit jantung. Di mana ada peradangan, ada penyakit. Tidak hanya mengurangi sendi yang meradang, tetapi karena tingkat peradangan yang tinggi biasanya merupakan prekursor untuk tingkat yang sangat rendah lipoprotein (VLDL) di arteri, mengurangi peradangan berarti bahwa hati akan mengurangi jumlah VLDL yang dikirim ke arteri untuk melawan peradangan. Konsumsi EPA / DHA dapat mengurangi level sehingga interleukin-6 dan protein c-reaktif, pengobatan syaraf kejepit tanpa operasi keduanya merupakan indikator peradangan yang baik dalam tubuh.

Nenek moyang kita dulu mengkonsumsi makanan yang memiliki rasio asam lemak omega 6 dan omega 3 rasio 1: 1 atau 1: 2. Makanan olahan khas Amerika memiliki rasio 20: 1! Jadi untuk menyeimbangkan itu, berhenti makan banyak asam lemak omega 6, dan mulai makan lebih banyak asam lemak omega 3. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memotong makanan olahan dan mulai mengonsumsi minyak EPA / DHA.

Penyakit jantung

Anda 50% lebih kecil kemungkinannya menderita kematian jantung jika Anda mengonsumsi ikan berlemak sekali per minggu daripada sebulan sekali. Sebuah penelitian 10 tahun lalu menunjukkan bahwa suplementasi minyak EPA / DHA 1000 mg mengurangi kematian mendadak akibat serangan jantung hingga 50%! EPA / DHA menurunkan kadar trigliserida, yang biasanya tinggi pada orang gemuk. Tingkat VLDL, bentuk kolesterol paling berbahaya dalam tubuh, turun dengan konsumsi EPA / DHA. Jika Anda baru pulih dari operasi bypass, maka EPA / DHA dapat membantu dalam proses pemulihan. Hipertensi juga dapat dikurangi dengan 4.000 mg minyak ikan per hari. Minyak ikan membuat membran sel lebih cair dan elastis. Lemak jenuh dapat membuat sel lebih kaku, yang dapat menyebabkan lebih banyak aritmia.

Kesehatan Sendi

EPA / DHA mengurangi penyakit radang sendi dengan mengurangi radang metabolisme chrondrocyte (jaringan ikat di ligamen). Degradasi kondrosit menyebabkan erosi tulang rawan, tetapi minyak ikan dapat membalikkan ini. Orang-orang melaporkan bahwa nyeri sendi hampir hilang dengan segera, meskipun mereka sudah merasakan sakit sepanjang hidup mereka. Binaragawan telah mengonsumsi minyak ikan selama bertahun-tahun tetapi baru belakangan ini kami menemukan rahasianya. Mereka yang menderita rheumatoid arthritis mengalami lebih sedikit kelelahan dan kekakuan dengan 3 gram minyak ikan, dan dilaporkan menggunakan lebih sedikit obat antiinflamasi non-steridol (NSAID).

Mengobati Penyakit

EPA / DHA sekarang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit dan sindrom, termasuk fibromyagilia, sindrom kelelahan kronis, epilepsi, skizofrenia, multiple slcerosis, anemia sel sabit, dan penyakit Chrone. Tingkat minyak ikan yang tinggi berbanding terbalik dengan tingkat kanker kulit, prostat, dan payudara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *