Categories
bobby nasution

Keterampilan Kepemimpinan yang Baik

Pekerjaan seorang pemimpin jarang yang mudah. Ini bisa sangat melelahkan, menyebabkan banyak tekanan setiap hari. Terlepas dari lokasi, tanggung jawab seorang pemimpin dapat sangat membebani pundak seseorang.

Para pemimpin harus memiliki banyak akal, sering bertindak tanpa tindakan yang mapan yang tersedia bagi mereka yang dipimpinnya. Mereka harus memperlakukan biaya mereka dengan baik, tidak menyalahgunakan kekuatan mereka tetapi juga menjaga ketertiban dan efisiensi. Ini bisa sangat melelahkan, karena tidak ada yang memberi tahu pemimpin itu keputusan apa yang harus diambil atau jalan mana yang harus dipilih; dia percaya mempercayai penilaian mereka sendiri.

Memiliki inti yang tak tergoyahkan untuk mendukung keputusan apa pun yang harus mereka buat adalah penting bagi mereka yang berperan dalam kepemimpinan. Banyak pilihan bisa jadi sulit, dan tanpa pusat yang teguh, para pemimpin tidak akan pernah bisa Pemimpin Masa Depan berdamai dengan keputusan yang berpotensi berbahaya; setiap kali mereka salah memilih, kesalahannya tidak tertahankan.

Seorang pemimpin yang baik dapat berpikir dan menghadapi situasi apa pun yang dihadapinya. Situasi seperti itu seringkali membutuhkan panggilan penilaian untuk dilakukan dengan cepat, dan orang yang membeku di bawah tekanan kemungkinan besar akan retak. Pemimpin harus sejuk di bawah api dan mempertahankan kepala yang jernih setiap saat. Dan mereka tidak boleh mengungkapkan diri mereka tidak yakin atau takut, karena itu pasti akan membuat mereka tidak stabil.

Terkadang hidup membawa kita ke area abu-abu secara moral dan hampir tidak mungkin untuk mengetahui apa jalan yang benar. Orang yang dapat bobby nasution memilih jalan dan hidup dengan apa pun konsekuensinya dapat membuat pemimpin yang kuat. Mereka memutuskan tindakan apa yang terbaik untuk diri mereka sendiri dan juga orang-orang yang mereka pimpin.

Tiran bukanlah pemimpin yang baik; orang-orang yang berpikiran dekat mati dalam agenda mereka sendiri mementingkan diri sendiri dan tidak memimpin orang dengan baik. Mereka harus mau mendengarkan pendapat orang lain, dan mampu mengakui kemungkinan bahwa mereka mungkin salah. Namun, ini tidak berarti seorang pemimpin harus melakukan apa yang dikatakan orang lain kepadanya. Seorang pemimpin harus meletakkan jalannya dengan jelas dan mampu mempertahankan pilihan yang dibuatnya. Punya telinga yang terbuka, tetapi hanya mengambil nasihat yang bermanfaat.

Dan, yang tak kalah pentingnya, seorang pemimpin membutuhkan tulang punggung. Mereka harus mampu membela apa yang mereka yakini, bahkan ketika menghadapi pertentangan besar. Tanpa kualitas ini, seseorang tidak bisa menjadi pemimpin.

Singkatnya, keterampilan kepemimpinan yang baik adalah tentang mengetahui apa pilihan Anda, memilih opsi terbaik, mempertahankan pilihan Anda, dan percaya pada diri sendiri bahkan ketika orang lain tidak. Itulah yang menjadikan pemimpin yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *